Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Tech Panda

Pengalaman Edit Video Pertama Kali Dengan Filmora

February 6 2020

Pengalaman Edit Video Pertama Kali Dengan Filmora

Halo sobat coco, kali ini aku mau berbagi pengalaman edit video pertama kali menggunakan Filmora. Awalnya, aku mendapat tugas untuk mengedit video yang sudah direkam oleh temanku. Jujur, saat itu aku tidak enak untuk menolak tetapi aku pun bingung bagaimana cara untuk edit videonya menjadi menarik. Aku juga tidak tahu software apa yang cocok untuk aku gunakan. Aku mencoba untuk mencari tahu lewat internet dan beberapa orang menyarankan untuk menggunakan Filmora. Akhirnya aku mulai download filmora full version di PC. Awalnya, aku kira akan sulit untuk mengerti cara mengoperasikan software satu ini, tapi ternyata tampilannya tidak serumit yang aku bayangkan. Saat membuka software ini aku diberikan pilihan jenis video apa yang ingin aku buat. Aku pun memilih resolusi sesuai dengan keinginan temanku. Kemudian aku mengimport video yang aku edit dan video itu aku drag ke timeline.

 

Sempat bingung dipertengahan jalan karena itu benar-benar pertama kalinya menyentuh dunia editing, aku pun mencoba untuk melihat video tutorialnya sebentar di youtube. Syukurnya, banyak sekali ada video tutorial menggunakan Filmora. Hal ini pun benar-benar membantu. Tanpa menghabiskan wkatu berlama-lama, aku pun mulai fasih mengedit. Beberapa fitur Filmora ini sebenarnya bekerja seperti aplikasi edit foto di HP. Semua efek, transisi, music, jenis font, pembuka dan penutup semua template sudah disediakan. Kita pun bisa memilih dan menyesuaikannya sesuai dengan keinginan tanpa harus membayar mahal seperti software edit video lainnya.

 

Aku pun mulai melakukan improvisasi dengan mengatu audio agar menjadi lebih alus. Beberapa video juga aku potong agar terlihat rapi. Saat menggunakan Filmora, aku cukup lega karena bisa mengoperasikannya dengan baik. Padahal aku tidak memiliki basic skill edit video sebelumnya. Benar saja kata artikel yang aku temukan di internet bahwa software Wondershare Filmora merupakan software editing video yang cocok bagi pemula. Sejak saat itu, aku pun mulai melatih skill editing ku agar lebih mahir. Tidak lupa aku juga download filmora terbaru full pada HP agar lebih mudah untuk aku gunakan. Untuk kalian yang ingin belajar edit video, aku sangat menyaranka Filmora ini karena selain mudah, tampilannya juga sederhana sehingga tidak sulit untuk mengerti kegunaan masing-masing tools dan fitur. Jangan lupa untuk selalu belajar mencoba dan berlatih karena dengan begitu kalian pasti menjadi editor video yang mahir.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post